Senin, 18 Oktober 2010

kebebasan yang KEBABLASAN

well,, aku mau nulis lagi nih di blog.. kali ini aku mau membicarakan tentang kebebasan..
tapi kalau kebebasan itu sepertinya sangat luas so aku pengen ngebahas tentang kebebasan berpendapat di Indonesia..

Di zaman reformasi ini emang sejak jaman pergantian orde baru, emang kita diberikan kebebasan untuk menyatakan pendapat. tapi aku udah ngerasa kebasan udah terlalu tak kendali dan cenderung menjadi kebablasan.  contohnya kita lihat aja aksi demonstrasi mahasiswa yang ga bisa kita pungkiri akhirnya ricuh.. heyy.. mikir lah kawan-kawan saya juga mahasiswa dan saya kritis tapi bukan berarti harus menyelesaikan masalah seperti itukan.?
well liat aja, aku barusan aja ngelihat di TV kalo ada mahasiswa berdemo menolak kedatangan presiden.. emang kalau presiden datang kenapa? toh masih di wilayah Indonesia juga kan? dan aku ngerasa tidak ada kerugian kalau presiden datang ke kota aku..
demo yang brutal kayak gitu mau jadi apa bangsa ini kalau segala sesuatunya diselesaikan dengan keras?? segala sesuatunya harus diselesaikan dengan logika berpikir yang matang..
kalau seperti itu lalu kalian ditangkap kasian kan orang tua kalian? apa kalian ga mikir.. trus kalau ntar kalian udah ngelempar batu gitu trus polisi ngebalas dan menyebabkan ada yang TEWAS pasti heboh dengan topik "PELANGGARAN HAM"
sekarang semua emang tergantung kita.. segala sesuatu yang mau kita lakukan itu harus dipikir-pikir dulu.. Dimasukkin kuliah supaya kedepan bisa menjadi orang yang dapat menyelesaikan masalah dengan integritas dan intelektualitas dan bukan dengan URAT,BATU atau KEKERASAN..
kurasaa sekian dulu..
salam damai untuk Republik Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar