Rabu, 20 Oktober 2010

jangan pertanyakan apa yang diberikan oleh negara tapi apa yang sudah kau berikan

"hanya sekedar pendapat"
Memasuki usia yang ke 1 tahun pemerintahan SBY-Boediono emang aku sendiri mengakui sangat banyak hal yang ga beres di lakukan oleh pemerintah. contoh konkrit buatku yang paling menyentuh adalah saat kebebasan beragama terkekang.. saya kecewa ! saya kritis ! tapi maaf saya masih memikirkan masa depan saya dan masih mau mengintropeksi diri. Demonstrasi yang dilakukan secara brutal oleh mahasiswa mebuat citra mahasiswa itu menjadi jelek. "HIDUP MAHASISWA"ini semboyan mahasiswa tapi jangan disalah artikan sebagai wujud menunjukkan kalau mahasiswa itu hebat,perkasa dan sebagainya namun harus lebih kita artikan HIDUP itu adalah bangkitlah mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa yang lebih cerdas dan kedepan dapat menyelesaikan persoalan bangsa. jujur saja kita selalu menuntut ini itu kepada negara.. sekarang apa yang sudah kita berikan kepada negara? kalau kalian bilang pajak, dll itu mah semua orang juga bayar pajak. menyandang status "Mahasiswa" itu sendiri apa yang kita berikan? bukti cinta tanah air?? buktinya untuk ngampuspun ogah-ogahan.. selalu dengan semangat teriak "PERUBAHAN" tapi bagaimana dengan diri kalian? masih sering Titip Absen? masih sering nyontek? itu adalah hal kecil yang akan berdampak besar.. mungkin kalian akan bilang "Ini orang seperti sudah benar sekali" tidak saya masih sering melakukan hal-hal yang saya sebut diatas, namun sebisanya saya berusaha untuk tidak melakukan.. Saya kritis tapi alangkah baiknya kita melakukan aksi seperti itu dengan cara yang lebih lembut tanpa melakukan aksi kekerasan..
salam damai..
Untuk NKRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar